Beranda > Serba-serbi > Mempercepat Download dengan BitTorrent

Mempercepat Download dengan BitTorrent

Sumber : http://www.situsinformasiinternet.com

Untuk mendownload file di Torrent perlu suatu tools agar dapat mendownload file dengan sukses apalagi jika file yang di download berukuran besar. Dengan melakukan setting yang benar pada tools tersebut maka akan mempercepat kemampuan download dari biasanya, dan selama ini Mas Dhani selalu sukses melakukan download di sini karena melakukan setting yang benar.

Bagi yang belum tahu tentang Torrent ini saya akan mencoba menjelaskan secara singkat istilah-istilah yang berhubungan. Bit Torrent pada saat ini merupakan protokol file sharing yang terbaik untuk share file berskala besar. Kinerjanya sebagai berikut sekaligus menjelaskan arti dari masing-masing istilah.Bit Torrent merupakan sebuah file kecil yang berisi data alamat dan bagaimana mengambil sebuah file. Bit torrent menghubungi tracker yang menyediakan file untuk di sharing yang berarti mengirim informasi data yang diperlukan untuk menghubungi peers dan seeders dari file.

Seeder adalah seseorang yang mempunyai dan mensharing file dengan semua orang yang mempunyai bittorrent file.

Peer adalah komputer yang lain pada jaringan internet yang menghubungi dan mentransfer data.

Cara Kerja Torrent :

Bit Torrent dimulai dari pengelompokan sebuah file menjadi potongan-potongan kecil , seseorang yang mulai men-share file atau dengan istilah initial seed mengirim potongan-potongan kecil ke peers yg tersedia pada swarm. protokol BitTorrent memastikan seed mengirim potongan unik kepada semua orang. Sehingga mereka bisa saling bertukar potongan-potongan dengan setiap orang.

Nah.. yang Mas Dhani suka pakai adalah Bit Torrent, pernah juga coba yang lain (comet, utorrent, dll) tapi dengan setting maksimal hanya mampu download sampai 20kb/s – 40kb/s sedangkan dengan Bit Torrent speed sampai 80kb/s – 120kb/s yang pada waktu itu di warnet yang koneksinya Speedy. Untuk koneksi lainnya hasil bisa bervariasi.
Cara Download dari Torrent dan Mempercepat Proses Download :

  1. Install Bit Torrent.exe yang bisa anda download di sini
  2. Saya juga memakai Bit Torrent Ultra Accelerator yang bisa anda download di sini
  3. Install patch EvID4226Patch223d-en buat windows download di sini
  4. Setting Bit Torrent di Preferences -> Advanced -> cari net.max_half open setting antara 50 – 100 (saya pakai 80) default value 8
  5. Rubah settingan port (jangan diantara 54382 – 66114) port ini membuat download jadi lambat, alasannya : don’t ask just do it and see. he.. he..
  6. Yang saya tahu di web harusnya kita mencari seed dan leech yang sama nilainya jadi seed 50 leech 50 lebih baik dari pada seed 300 leech 10.
  7. Sering-sering upload file torrent jangan download doang, ingin tahu kenapa? saya dapat lisensi direct access download torrent file unlimitted (what you share what you get)Sebenarnya masih banyak cara mempercepat download torrent. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman. Kalau ada kesempatan saya lanjutkan lagi.
  1. almendra74
    Februari 20, 2011 pukul 16:02

    thank boss atas ilmunya…emang saya coba..dah berhasil..naiikan speed torrent

  2. November 7, 2011 pukul 21:42

    hynsc324, http://www.uipgykpghl.com xbmcgacysw

  3. Maret 8, 2012 pukul 21:54

    makasih infonya . . .

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: