Beranda > Info-Info > Java itu apa sih?

Java itu apa sih?

Kita disini akan lebih membahas tentang java dibanding program yang lainnya.

trus apa sih itu java?
Java itu ya pulau jawa (hahaha…) bercanda….
Java adalah salah satu bahasa pemrograman yang populer.

kenapa java bisa populer?

  1. Java bersifat multiplatform sehingga aplikasi java bisa berjalan di OS mana pun (di windows OK, di MacOS MANTAP, di linux SEMPURNA, dan lain sebagainya)
  2. Java mudah dipelajari* (ini dikutip dari semua buku java yang ada dipasaran ) hahaha…
  3. Java kuat : forum pendiskusian java di seluruh dunia adalah yang terbesar. sehingga java menjadi salah satu pemrograman yang paling kuat di dunia.
  4. Java keren : karena menggunakan salah satu nama pulau kita (Jawa).
  5. Sekali belajar dapat semua, pada umumnya yang belajar java akan bisa membuat program Desktop, Web bahkan Mobile.
  6. Java fleksibel : program java bisa ditulis dimana saja. termasuk hanya dengan menggunakan notepad.
  7. Java gratis.
  8. Dan masih banyak lagi.

Wah dengan 8 point diatas java pasti jadi besar kepala hahaha…

Lantas napa tidak semua orang menggunakan java aja.

  1. Java susah dipelajari untuk orang yang mengerti bahasa pemrograman prosedural karena java bersifat object oriented.
  2. Semua fungsi dan method java harus dibuat secara manual.
  3. Banyak yang tidak berani mencoba sesuatu yang baru.
  4. Java bersifat open-source sehingga source aplikasi yang kita buat juga bersifat open-source
  5. Java lebih dikenal sebagai aplikasi mobile.

sekian dulu deh. nanti kalo terpikir lagi baru w tambahkan.hehehe

salam

Kategori:Info-Info
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: