Beranda > Linux > Ylmf OS (Distro Linux Berwajah XP)

Ylmf OS (Distro Linux Berwajah XP)

Pagi-pagi di awal tahun baru tadi, ada info menarik dari milist ubuntu-id, ada yang memposting informasi tentang pengembangan Sistem Operasi ubuntu di china. Sistem Operasi tersebut di beri nama Ylmf OS. Ylmf dikembangkan dari Ubuntu 9.10 Karmic Koala  dengan GUI atau antar muka yang mirip dengan tampilan windows XP.  Bukan hanya tampilan saja yang mengadopsi windows xp, tapi di ikut sertakan secara default wine atau windows emulator, aplikasi urnar karena di ubuntu biasa tidak ada aplikasi untuk meng-ekstrak file dengan ekstensi .rar.

Selain itu, Ylmf OS juga menyertakan aplikasi default seperti ubuntu pada umum nya, yaitu aplikasi internet terdiri dari pidgin instans messeging, firefox web brweser dengan beberapa plugin tambahan, filezilla ftp manager juga secara deffault disertakan dalam Ylmf OS ini. Sedangkan unutk aplikasi perkantoran, di Ylmf OS menyertakan open office 3.1 termasuk file help nya, pembaca pdf, pembaca file chm juga ikut disertakan.

Ylmf OS juga tetap menyertakan Rithmbox music player untuk aplikasi pemutar mp3, namun untuk aplikasi pemutar video menggunakan SMPlayer dan tidak menggunakan Totem. Anda berniat mencoba nya? Silahkan men download Ylnf OS di sini.

Namun menurut saya, dengan cara seperti ini (mengubah ubuntu dengan tampilan windows), akan sedikit mengurangi ke-khas-an dari ubuntu. Ubuntu sudah punya ciri khas dan keunggulannya sendiri dalam hal GUI atau antar muka nya. Dan bukan tidak mungkin malah “mengurangi” keunggulan Ubuntu dalam konteks antar mukanya, karena antar muka di ubuntu sangat fleksibel dan dinamis, tidak “kaku” seperti windows xp. Tapi untuk sekedar “ekspansi” ke pengguna windows sih sah-sah saja.

sumber :

Kategori:Linux Tag:, , , , ,
  1. KUSHENDARTO
    Februari 5, 2010 pukul 13:43

    HATI-HATI JANGAN COBA-COBA DOWNLOAD DAN INSTAL OS INI. BAJAKAN LHO! YANG BUAT OS INI SKARANG LAGI DIPENJARA DAN DIDENDA 1 JUTA Yuan ($ 147,000).

    COBA LIAT AJA LINK BERIKUT:
    http://www.clonedinchina.com/2009/08/the-maker-of-tomato-garden-windows-xp-gets-35-years-in-jail.html

    MENDING DOWNLOAD UBUNTU BENERAN ATAU YANG LAIINNYA. KLO TERLALU LAMA MENDING BELI DARI JURAGANLINUX.NET. CUMA 5 RIBU DAPAT OS YANG LEGAL DAN HALAL (HE…)
    (BUKAN PROMOSI LHO)

    • Februari 5, 2010 pukul 13:47

      OOO… itu dua OS yang berbeda.. kalo yang Ylmf OS itu itu merupakan distronya Linux dan sama sekali tidak menggunakan nama Windows dalam distribusinya…
      Tetapi menurut saya sih mendingan pake Ubuntu Asli.. karena ubuntu juga memiliki karakter nya tersendiri.🙂

  2. Februari 7, 2010 pukul 22:26

    Tanya nih, distro linux yang cocok buat diinstal di PC kasir apa yah?

    • Februari 8, 2010 pukul 10:05

      Sejauh ini saya sangat nyaman pake Ubuntu, kalo spesifikasinya rendah bisa pake Xubuntu, tapi kalo tetap tidak narik, distro yang cukup stabil yang pernah saya coba adalah puppy linux, dan sanggup berjalan lancar di komputer pentium I

  3. Surya
    Februari 18, 2010 pukul 15:00

    @Kushendar : Apanya yang bajakan la wong opensource, Cuma GUInya yg dibikin kayak WinXP, Tuh berita buat Tomato garden XP,,,

  4. Februari 24, 2010 pukul 08:46

    Linux dan Windows adalah jenis OS yang berbeda systemnya. Jadi meskipun Linux dipermak menjadi “Windows” tetap aja membawa ciri khas Linux.

  5. Maret 6, 2011 pukul 09:06

    @Kushendar dasar cacad
    itu windows tomatoes, bukan linux ylmf. Cacaaaaad 1000%

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: